After Effect?





Apa sih itu Adobe After Effect?

Adobe After Effects merupakan software yang sangat professional dan keren untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan obyek. 

Secara umum sesuai namanya bahwa After Effect ini merupakan software untuk membuat efek yang dinamis untuk video kita. Kemampuan software ini sungguh fantastis. Hampir semua efek yang sering anda tonton dalam film box office dapat dibuat dengan After Effect.




Sebenarnya, saya belum lama belajar tentang aplikasi ini. Namun, semua fitur-fitur yang bisa dibuat bikin penasaran untuk bereksperimen.
Pernah gak sih bikin foto jadi punya efek macem-macem yang aneh-aneh di PhotoShop? Nah, di After Effect, kita juga bisa bikin efek foto seperti itu dan diaplikasikan ke video. Keren kan? haha.

Pernah gak sih bikin foto jadi punya efek macem-macem yang aneh-aneh di PhotoShop? Nah, di After Effect, kita juga bisa bikin efek foto seperti itu dan diaplikasikan ke video. Keren kan?
Beberapa efek yang pernah saya coba adalah membuat efek untuk terbang seperti superman, tembak-menembak atau mengeluarkan api dari tangan. Nah, contohnya saya ambil dari video tutorial ini. Sayangnya, hasil edit video saya hilang datanya, jadi tidak bisa menunjukannya saat ini






Pernah liat proses shooting dengan latar bekalang kain hijau? Nah itu merupakan salah satu proses untuk mempermudah memberikan efek pada video di after effect loh. Misalnya, untuk membuat monster-monster atau gedung-gedung pada film The Avengers. ITU MENGGUNAKAN AFTER EFFECT! Hebat bukan? 






Dengan fitur- fitur yang seperti ini, after effect sangat lah cocok sebagai "editor" untuk membuat animasi-animasi atau efek keren pada film/video yang dibuat. Software ini juga dapat memberikan kebebasan dalam berkreasi membuat video tanpa bingung caranya, karena banyak tutorial-tutorial yang disediakan di Youtube. Namun, sayangnya untuk menjalankan aplikasi ini di Laptop atau PC, dibutuhkan spesifikasi graphic yang tinggi.

Nah, ini adalah contoh hasil After Effect yang dibuat oleh mahasiswa Indonesia, dan sedang populer saat ini






sumber :